Matua Jurnal
Vol. 4 No. 2 (2022): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Juni 2022)

PENGARUH HARGA, FASILITAS WISATA DAN ATRAKSI WISATA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN OBJEK WISATA PUNCAK LAWANG AGAM

Esi Kartika Dwi Putri (Unknown)
Rice Haryati (Unknown)
Tifani Ratu Firdaus (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2022

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Harga, Fasilitas Wisata dan Atraksi Wisata terhadap Kepuasan Konsumen Objek Wisata Puncak Lawang Agam. Metode pengumpulan data adalah Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh pengunjung pada objek wisata puncak lawang pada tahun 2019 sebanyak 191.076 orang dan sampel 100.Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ditemukan (1) Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen objek wisata Puncak Lawang Agam. (2) Variabel fasilitas wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen objek wisata Puncak Lawang Agam.(3) Variabel atraksi wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen objek wisata Puncak Lawang Agam dan (4) Variabel harga, fasilitas wisata dan atraksi wisata secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen objek wisata Puncak Lawang Agam

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...