Journal of Early Childhood Education (JECER)
Vol 3 No 1 (2022)

Best Practice Guru TK Jakarta Pada Pembelajaran Ecoliteracy

Ilias Nasaruddin Siregar (Universitas Pancasakti)
Erna Budiarti (Universitas Pancasakti)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan best practice Guru TK Jakarta pada ecoliteracy. Metode penelitian kualitatif dengan subjek 11 guru ada TK Provinsi Jakarta. Teknik pengumpulan data melalui survey mengunakan googleform. Analisa data mengunakan reduksi, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah Guru TK di provinsi Jakarta telah mengetahui makna ecoliteracy dan menyadari pentingnya membangun kesadaran ecoliteracy. Pengalaman untuk menumbuhkan kesadaran ecoliteracy dipraktekan maupun dilakukan dalam pembelajaran di kelas. Media yang digunakan berupa media visual, audio-visual maupun barang-barang asli. Guru juga memberikan contoh dalam membangun kesadaran ecoliteracy

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ECEJ

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

media publikasi ilmiah di bidang Pendidikan anak usia dini yang terbit secara periodik dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember. JECER dipublikasikan melalui media elektronik (website). JECER pertama kali terbit pada Desember 2020. JECER di publikasikan oleh Program Studi Pendidikan ...