Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan
Vol. 10 No. 2 (2021): Desember

Pengembangan E-Modul Basic Grammar in Use berorientasi Model Drill and Practice menggunakan Quizizz

Heriyanti Tahang (Universitas Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Bahan ajar sebagai salah satu media utama dalam melakukan proses belajar mengajar dituntut mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat. Sehingga bahan ajar E-modul menjadi perlu untuk dikembangkan guna meningkatkan pemahaman peserta didik sesuai dengan zamannya. Pengembangan bahan ajar berupa E-modul dengan model Drill and practice menggunakan Quizizz, memungkinkan pengalaman belajar peserta didik lebih menarik. Pengalaman tersebut memungkinkan siswa memahami materi lebih baik. Berdasar pada hal tersebut, penelitian R & D dengan Model 4D (Define, Design, Develop dan Disseminate) dilakukan dengan tujuan mengembangkan Bahan Ajar E-Modul ini dengan model Drill and Practice untuk mata kuliah Basic Grammar in Use pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM Sorong dan mengetahui kelayakannya, penelitian ini menunjukkan bahwa Pengembangan Bahan Ajar berhasil dilakukan dengan memperoleh kelayakan pada kategori sangat baik dengan rata-rata 3.8 oleh ahli mater, 3.7 oleh ahli media dan 3.2 atas respon siswa. Jadi E-modul yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran Basic Grammar in Use.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jq

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Qalam: Jurnal Ilmu Kependidikan (p-ISSN: 2088-3331, e-ISSN: 2655-5603) is published by the LPPM Universitas Muhammadiyah Sorong. This journal focuses on information delivery of scientific research findings conducted by the academic community in particular internal and external of Universitas ...