Majalah Ilmiah Dinamika Administrasi (MIDA)
Vol 13, No 2 (2016): Majalah Ilmiah Dinamika Administrasi (MIDA)

Determinasi Kinerja Pelayanan Publik di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyumas

Oti Kusumaningsih (Unknown)
Ekaswati Susilaningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar kinerja dan karakteristik birokrasi disuatu daerah karena faktor-faktor lokal memiliki sejarah yang berbeda satu sama lain yang sangat mempengaruhi perilaku dalam proses pelayanan di badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyumas.Penelitian ini dilaksanakan dengan metode diskriptif kualitatif yaitu metode yang merupakan gabungan metode kualitatif dan metode kualitatif dimana kedua metode tersebut dalam penelitian ini dapat saling menjembatani.Dari hasil penelitian menunjukkan adanya signifikan yang kuat dari variabel sumber daya manusia dan variabel keuangan, orientasi, budaya patennalisme di badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyumas.Oleh karena itu agar responsivitas dapat berjalan efektif maka perlu diangkat kualitas sumber daya manusia dan orientasi pada perubahan, sehingga dapat tercapai responsivitas pelayanan birokrasi yang dapat memuaskan keinginan masyarakat. Kata kunci: Sumber daya manusia, kewenangan diskusi, etika pelayanan, semangat kerjasama

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

DA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

Majalah Ilmiah Dinamika Administrasi menerbitkan artikel hasil penelitian tentang administrasi publik. Namun tidak terbatas pula kepada: Kebijakan Publik Manajemen Publik Layanan Publik Birokrasi Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Daerah Politik Tata Kelola ...