ASSET: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 5, No 1 (2022): Juni

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo (Studi Kasus pada Ziola Aneka Jaya Kolaka)

Andry Stepahnie Titing (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Sudarnice - - (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Evi Sriwahyuni (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo pada Ziola Aneka Jaya Kolaka.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Ziola Aneka Jaya Kolaka dan diambil sebanyak 55 responden dengan menggunakan sampling accidental, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti yang diketahui menggunakan handphone merek vivo. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS melalui software Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan  t-hitung atau t-statistik yaitu 2,843 lebih tinggi dari nilai t-tabel yaitu 1,298 dan kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai t-hitung atau t-statistik yaitu 7,288 lebih tinggi dari nilai t-tabel yaitu 1,298. Maka variabel harga dan kualitas produk berpengarh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 64%.Kata Kunci: Harga, Kualitas produk, Keputusan Pembelian, Partial Least Square (PLS).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ASSET

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Asset: Jurnal Manajemen dan Bisnis is a journal published by the Department of Management, Faculty of Economics of Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UNMUH Ponorogo) in collaboration with Universitas Muhammadiyah Ponorogo Research and Community Service. Published twice a year (Juni and Desember), ...