Accounting and Management Journal
Vol 6 No 1 (2022): Accounting and Management Journal

PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE

Rachma Rizqina Mardhotillah (Program Studi Manajemen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)
Endah Budi Permana Putri (Program Studi Gizi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)
Reizano Amri Rasyid (Program Studi Manajemen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)
Laila Alfi Sahrin (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2022

Abstract

Perempuan merupakan segmen pasar yang potensial dan memiliki banyak kebutuhan. Setiap hari, wanita tidak lepas dari penggunaan produk perawatan kulit. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang berusaha memenuhi permintaan skincare dengan berbagai inovasi produk. Produsen melakukan inovasi produk perawatan wajah untuk mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut. Apalagi mayoritas penduduk di Indonesia beragama Islam. Oleh karena itu kepastian kehalalan produk menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Salah satu standar yang diberikan oleh konsumen muslim adalah adanya label halal pada produk skincare tersebut. Beberapa konsumen mempertimbangkan ada tidaknya label halal ketika memutuskan untuk membeli produk. Namun sebagian konsumen tidak percaya dengan ada tidaknya label halal pada produk tersebut. Sehingga saat ini label halal menjadi salah satu faktor dalam keputusan pembelian produk skincare khususnya bagi konsumen muslim.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AMJ

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Accounting and Management Journal is a scientific peer-reviewed journal published by Faculty of Economics and Business, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia. Since Established in 2017, AMJ is intended Provide a medium for dissemination of original and quality research on various topic in ...