Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Dampak Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Aplikasi Tiktok Terhadap Daya Tangkap Dikalangan Siswa Kelas V Di Sdn 077 Palembang

Defitri Anggun Ayu Wahyuni Defitri Anggun Ayu Wahyuni (UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG)
Misdalina Misdalina2, Noviati? (Universitas PGRI Palembang)
Noviati Noviati (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2022

Abstract

 Aplikasi tiktok merupakan taplikasi jejaring sosial yang dapat di implementasikan kedalam pembelajaran sebagai media pembelajaran yang dimana pada aplikasi ini dapat menarik perhatian siswa dengan dukungan vitur dan sound sehingga dapat memancing respon dari peserta didik sehingga dapat mempengaruhi daya tangkap siswa ketika menerima pembelajaran terutama pada pembelajaran IPA di SD kelas V. Metode penelitian menggunakan kuantitatif eksprimen desain yakni dengan memperoleh data dengan pre-test dan post-test diperoleh hasil uji idependent sampe t-test dengan signifikan adalah 0,00 < ? (? = 0,05) jika dipersentasikan sebanyak 73% terdapat kenaikan 47%. Maka ditarik kesimpulan bahwa pada media pembelajaran pada aplikasi tiktok terdapat dampak pada hasi daya tangkap siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...