Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 1 No. 9 (2022): Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA PADA SEKOLAH DASAR KARANG TENGAH 6

Aam Amaliyah (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Aulia Fitroh (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Diah Kurniawati Fadilah (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Nur Zakia Amanda (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Romadona Yulia Qodrawati (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2022

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat tingkat kemampuan berpikir kreatif matematik dari siswa pada tingkat sekolah dasar. Penelitian ini melibatkan subjek peserta didik dan guru kelas IV dari sekolah SDN Karang Tengah 6 Kota Tangerang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan melakukan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara guru kelas dan melalui tes soal untuk mendapatkan data analisis kemampuann berpikir kreatif matematis siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa kelima subjek yang mewakili setiap tingkatan berpikir keratif, memiliki karakter yang berbeda – beda dalam memperlihatkan setiap indikator dari kemampuan berpikir kreatif siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

humantech

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia (E-ISSN : 2809-1612, P-ISSN : 2809-1620) adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, ...