Room attendant bertugas menyiapkan kamar untuk dijual oleh departemen pemasaran dan kantor depan.Penelitian menggunakan indikator kecepatan, kedisiplinan, dan pengalaman.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kinerja staf housekeeping dan kebersihan di Hyatt Regency Hotel Yogyakarta . Metode yang digunakan deskriptif kualitatif, observasi, dokumentasi dan metode pengumpulan data dan teknik menggunakan angket. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa dampak kinerja housekeeping terhadap kebersihan kamar di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta diteliti. Subyek survei adalah 10 orang karyawan Hyatt Regency Yogyakarta Hotel Floor Supervisor dan Housekeeping Assistant Manager. Hasil dari penelitian ini adalah kinerja housekeeping yang meliputi kecepatan, kedisiplinan dan pengalaman merupakan kinerja yang sangat baik dan berpengaruh terhadap kebersihan kamar Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan 75% responden yang menjawab “ya” dan 80% menjawab “ya” dalam hal kebersihan kamar. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kinerja pelayan mempengaruhi kebersihan kamar di Hyatt Regency Hotel Yogyakarta
Copyrights © 2020