Jurnal Manajemen dan Perbankan (JUMPA)
Vol. 7 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen dan Perbankan (JUMPA)

JUMPA Vol. 7 No. 2 Juni 2020 Determinan Factor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan: Determinan Factor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan

Muhani Nurrachmadhona Universitas Nasional (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Setiap perusahaan mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk mencapai keberhasilan dan nilai jual yang bagus. Salah satu cara mencapai keberhasilan dapat ditempuh dengan cara memaksimumkan nilai sekarang. Tujuan penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh Intellectual Capital, Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Social Responbility (CSR) pada nilai perusahaan di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2017. Populasi penelitian ini adalah industri manufaktur food and beverages yang tercatat di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2017. Metode penentuan sampel dengan metode purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 16 perusahaan manufaktur food and beverages. Data penelitian merupakan data sekunder diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2017 dengan bantuan data website penyediainformasi www.sahamok.com.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JUMPA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Perbankan  ( JUMPA ) adalah jurnal - jurnal yang berkaitan dalam bidang Manajemen  dan  Perbankan yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  Y.A.I secara berkala. Jurnal Manajemen dan Perbankan  ( JUMPA ) are journals related to the field of Management and Banking ...