Proceedings of The ICECRS
Vol 8 (2020): Educational and Psychological Conference in the 4.0 era

Student Learning Achievement through the Development of Flipbook-Based Electronic Textbooks

Dwi Ratnasari (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Fitria Nur Hasanah (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar melalui penggunaan buku ajar elektronik berbasis flipbook. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian R & D dengan menggunakan model pengembangan 4-D yang meliputi: define, design, develop, dan desiminate. Penelitian ini dilakukan di SMK Antartika 1 Sidoarjo dengan subjek penelitian adalah kelas X RPL. Buku ajar elektronik berbasis flipbook yang dikembangkan dinyatakan layak 87.4% dengan kriteria sanga baik sehingga dapat digunakan untuk penelitian. Berdasarkan hasil penelitian terdapat peningkatan prestasi belajar siswa dengan penggunaan buku ajar elektronik berbasis flipbook sebesar 66,7%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

icecrs

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

ICECRS (International Consortium of Education and Culture Research Studies) is a peer-reviewed international journal. This statement clarifies ethical behaviour of all parties involved in the act of publishing an article in this journal, including the author, the chief editor, the Editorial Board, ...