IRAMA JURNAL SENI DESAIN DAN PEMBELAJARANNYA
Vol 2, No 2 (2020): VOLUME 2 EDISI 2 2020

Analisis Kesulitan Dalam Perkuliahan Gambar Konstruktif

Salsa Solli Nafsika (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2021

Abstract

Kesulitan belajar yang dimaksud disini ialah kesukaran yang dialami peserta didik dalam menerima atau menyerap proses pendidikan, kesulitan belajar yang dihadapi peserta didik ini terjadi pada proses pendidikan berlangsung yang disampaikan atau ditugaskan oleh seorang pendidik. Hal ini dirasakan pada mata kuliah Menggambar Konstruktif yang merupakan salah satu mata kuliah dasar yang dilaksanakan pada semester pertama dan semester kedua muatan materi yang disajikan adalah gambar geometri dan gambar persfektif menggunakan teknik gambar mistar dan gambar persfektif sebuah gambar yang dibuat sesuai dengan pandangan mata manusia. Pada proses pencarian data penulis melakukan sebuah survey terhadap beberapa alumni maupun mahasiswa lama yang masih aktif dan mahasiswa baru yang sedang mengampu mata kuliah gambar konstruktif di Departemen Pendidikan Seni Rupa Universitas Pendidikan Indonesia. Besar harapan pada penelitian ini guna untuk mencari solusi dalam mengatasi kesulitan peserta didik yang akan dijabarkan pada analisa lanjutan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

irama

Publisher

Subject

Arts

Description

IRAMA Jurnal Seni Desain dan Pembelajarannya publishes papers regularly twice times a year issued by the Faculty of Art and Design Education Universitas Pendidkan Indonesia Bandung Indonesia IRAMA Jurnal Seni Desain dan Pembelajarannya provides open access to the public to read abstract and complete ...