E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 11 No 7 (2022)

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA KONSUMEN H&M

Ni Wayan Prika Adiantari (Unknown)
Ni Ketut Seminari (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Niat beli ulang merupakan cerminan dari perilaku konsumen untuk membeli merek yang sama dimasa yang akan datang. Banyak faktor yang mempengaruhi niat beli ulang diantaranya citra merek, kualitas produk, dan atmosfer toko. Tujuan penelitian ini ialah untuk menjelaskan pengaruh citra merek, kualitas produk, dan atmosfer toko terhadap niat beli ulang konsumen. Penelitian dilakukan di toko ritel H&M menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran instrumen penelitian berupa kuesioner google form, dianalisis dengan analisis regeresi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan kepada pihak H&M untuk mempertahankan dan meningkatkan berbagai aspek yang terkait dengan citra merek, kualitas produk, dan atmosfer toko sehingga mampu meningkatkan niat beli ulang. Kata kunci : kualitas produk, atmosfer toko, niat beli ulang, citra merek.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...