Website dapat menyajikan berbagai informasi mengenai profil perusahaan, profil lembaga pendidikan dan lainlain. Selain itu website juga biasa dijadikan sebagai media promosi yang hemat sekaligus menampilkanprofesionalitas. Sehingga dibutuhkan profesi webdesain dan Help Desk untuk membangun website yanginteraktif dan menarik, serta seorang ahli Help Desk dalam menangani kesalahan yang terjadi pada halaman. Iniartinya bahwa terdapat sebuah peluang pekerjaan. Namun banyak sekolah yang belum menyiapkan bekalsiswa/i-nya ilmu tentang web desain dan Help Desk. Oleh karena itu, pada pengabdian kali ini siswa/I akandiajarkan cara mengenalkan cara menjadi seorang webdesain dan Help Desk yang handal dalam mengahdapiperkembangan teknologi saat ini. Metode yang digunakan untuk melakukan pelatihan ini dengan memberikanlangsung materi ke pada siswa/I SMK YPUI Parung dengan menggunakan perangkat komputer/laptop danjaringan internet. Untuk pencapain tujuan tersebut maka kegiatan pengabdian akan dilakukan secara langsungdalam ruangan yang diikuti oleh 32 orang siswa. Adapun untuk membuat Web Desain yang harus dilakukanadalah membuat white frame dan desain UI dan UX dengan software AdobeXD dan dasar pengenalan AdobePhotoshop. Selanjutnya untuk menjadi seorang Help Desk, yang harus dikuasai adalah problem solving,memahami bisnis proses sebuah perusahaan. Dengan adanya pelatihan ini, siswa/I SMK YPUI mendapatpengetahuan tentang cara membuat web desain dan dapat menjadi seorang heldesk yang profesional. Sehinggasetelah lulus dari sekolah dan ingin langsung bekerja, siswa/i dapat bersaing dengan yang lain.
Copyrights © 2020