KOMMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1, No 3 (2020): KOMMAS: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

SOSIALISASI DAN PELATIHAN KARAKTER GENERASI BANGSA DI PANTI ASUHAN SINAR KASIH KABUPATEN SORONG TEMA “PEDULI ANAK BANGSA”

Adolfina Putnarubun (Universitas Victory Sorong)
Susana M.W Muskita (Universitas Victory Sorong)
Samuel Yohanes Warella (Universitas Victory Sorong)
Fensca Fenolisa Lahallo (Universitas Victory Sorong)
Arce Yulita Ferdinandus (Universitas Victory Sorong)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Pendidikan karakter kepada anak merupakan faktor penting yang harus menjadi perhatian serius baik bagi orang tua, guru maupun masyarakat sekitar. Perkembangan mordenisasi yang semakin melaju tanpa kita sadiri turut mempengaruhi perkembangan psikis anak sehingga anak dapat saja memperoleh karakter yang tidak baik. Namun, hal ini bukan berarti semua anak berada dalam masalah. Anak yang memiliki perhatian dan pola asuh yang baik dari orang tua, tentu menunjukkan perilaku yang berbeda dan memiliki nilai karakter yang baik. Hal ini berbeda dengan anak yang kurang mendapatkan perhatian dan pola asuh yang benar dari orang tua ataupun lingkungan sekitar, sehingga pengaruh yang buruk dapat menjadikan anak turut memiliki karakter dan cenderung menunjukkan perilaku yang tidak baik. Dalam hal inilah, sebagai Pendidik yang merupakan gardah terdepan dalam menjalankan roda pendidikan itu sendiri, ada ketertarikan dari kami untuk memberikan kontribusi kami dengan melaksanakan pengabdian kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Sinar Kasih, dengan tujuan untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki karakter hidup yang baik ditengah-tengah tantangan mordenisasi saat ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

kommas

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

KOMMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat menerbitkan semua artikel multidisiplin ilmu tentang pengabdian kepada masyarakat khususnya dibidang teknik informatika atau Ilmu ...