Industrial Research Workshop and National Seminar
Vol 13 No 01 (2022): Vol 13 (2022): Prosiding 13th Industrial Research Workshop and National Seminar

Analisis Persepsi Pengguna Media Sosial pada Trendiness & E-WoM Terhadap Niat Beli Properti

Rafi Raihan Heryadi (Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012)
Arie Indra Gunawan (Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bandung, Bandung 40012)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi Trendiness dan E-WoM terhadap Niat Beli Properti. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online menggunakan metode convenience sampling, dengan ketentuan sudah pernah melihat konten pemasaran maupun laman media sosial bisnis properti, dan didapat 401 responden. Menggunakan aplikasi SmartPLS dalam pengolahan data dan analisa deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen percaya Trendiness dan E-WoM berpengaruh secara positif niat beli properti, dari kebaruan informasi, media sosial yang trendi, membangun komunikasi dua arah, adanya testimoni antar konsumen. Hasil penelitian juga memberikan pemahaman kepada pebisnis maupun pemasar mengenai urgensi Trendiness dan E-WoM media sosial bagi bisnis properti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

proceeding

Publisher

Subject

Humanities Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering Other

Description

Industrial Research Workshop and National Seminar (IRWNS) adalah forum diseminasi hasil-hasil penelitian sains terapan yang dilakukan setiap tahun di Politeknik Negeri Bandung. Forum ini merupakan ajang untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, dan pengalaman antara pihak praktisi industri, ...