Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora dan Politik (JIHHP)
Vol. 2 No. 2 (2022): (JIHHP) Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora dan Politik (Februari 2022)

LITERATURE REVIEW SISTEM BERFIKIR KEBENARAN PENDIDIKAN ISLAM: PENGETAHUAN, KEPERCAYAAN, RELATIVITAS, NILAI DAN MORALITAS.

Gusmahansyah, Risatri (Unknown)
Ali, Hapzi (Unknown)
Anwar Us, Kasful (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2022

Abstract

Manusia yang hidup di dunia ini pada dasarnya memiliki keinginan untuk mencari ilmu dan kebenaran. Memahami setiap ide tidak dapat dipisahkan dari asumsi yang membentuk dasar yang kuat dari setiap analisis. Pendekatan demi pendekatan dilakukan untuk mencapai pemahaman yang utuh tentang kebenaran. Tanpa asumsi, pengetahuan tidak akan pernah lahir, karena melalui inilah semua pengetahuan terbentuk. Artikel ini membahas faktor-faktor yang mempengaruhi sistem berpikir kebenaran pendidikan Islam, yaitu pengetahuan, keyakinan, relativitas, nilai dan akhlak. Berdasarkan kajian teoritis dan telaah dari hasil artikel yang relevan serta gambaran kerangka konseptual, pengetahuan, keyakinan, relativitas, nilai dan akhlak berpengaruh terhadap sistem berpikir kebenaran pendidikan Islam.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIHHP

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Tulisan-tulisan di JIHHP akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pemikiran kritis dalam bidang ilmiah secara umum, khususnya di bidang Ilmu Hukum, Humaniora dan Politik. Lingkup bidang yang terkandung dalam JIHHP mencakup bidang-bidang berikut: Hukum Internasional Hukum Tata Negara Hukum ...