Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Vol 4, No 2 (2022): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

Analisis Bibliometrik terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Berdasarkan Pemecahan Masalah Berbasis VOS Viewer

Sri Neviyanti Sarman (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)
Joko Soebagyo (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2022

Abstract

Tujuan analisis bibliometrik ini adalah melihat peluang dan perkembangan tren penelitian terkait critical thinking mathematics ability berdasarkan pemecahan masalah berbasis VOS Viewer. Metode yang digunakan bibliometrik dengan pengumpulan data artikel dari tahun 2015-2021 melalui situs Google Scholar dengan software Publish or Perish 1.000 jurnal. Hasil penelitian menunjukkan publikasi terbanyak pada tahun 2015 sebanyak 265. Variabel terkait critical thinking mathematics ability yang memiliki peluang dan kebaruan untuk diteliti di masa mendatang adalah variabel flipped classroom, high order thinking skill dan math anxiety.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

VoJ

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika adalah jurnal yang bertujuan untuk mengungkap fakta, masalah, dan pemecahan masalah dalam bidang pendidikan matematika dan ...