Jurnal Signal
Vol 8, No 2 (2020): JURNAL SIGNAL

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN BELAJAR MAHASISWA

Lizha Dzalila (UPN VETERAN JAWA TIMUR)
Annisa Ananda (UPN VETERAN JAWA TIMUR)
Saifuddin Zuhri (UPN VETERAN JAWA TIMUR)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2020

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat pemahaman belajar pada mahasiswa dalam melakukan pembelajaran melalui metode daring. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam kepada beberapa infoman. Fokus penelitian ini adalah permasalahan komunikasi yang muncul pada saat pelaksanaan pembelajaran daring dan tingkat pemahaman belajar mahasiswa yang dilakukan pada masa pandemic Covid-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran daring banyak ditemukan permasalahan yang menyebabkan semangat belajar dan tingkat pemahaman belajar mahasiswa menjadi menurun.Kata-kata Kunci: Mahasiswa, Pembelajaran Daring, Covid-19

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Signal

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

URNAL SIGNAL diterbitkan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Swadaya Gunung Jati. JURNAL SIGNAL tujuannya merupakan kumpulan karya tulis ilmiah hasil riset maupun konseptual bidang Ilmu Komunikasi dengan ruang lingkup Public Relations, Manajemen Komunikasi, ...