Jurnal Signal
Vol 3, No 2 (2015): JURNAL SIGNAL

STRATEGI PERENCANAAN KOMUNIKASI DALAM KAMPANYE “AYO MAKAN IKAN”

ida riaeni (universitas muhammadiyah cirebon)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2015

Abstract

Strategi Komunikasi ‘Ayo Makan Ikan’  yang dicanangkan Departemen Kelautan dan Perikanan RI memiliki tujuan meningkatkan konsumsi ikan sebagai bahan pangan yang kaya akan gizi. Selain itu pula, peningkatan produksi ikan akan lebih besar lagi mengingat potensi Indonesia sebagai negara bahari. Dalam mencapai tujuan tersebut, perlu adanya sosialisasi melalui kampanye program ‘Ayo Makan Ikan’  sehingga masyarakat yang menjadi sasaran bisa memperoleh informasi dengan tepat. Informasi yang tepat diharapkan mendorong masyarakat sehingga melakukan apa yang diharapkan pemerintah dari program tersebut. Untuk itu, adanya strategi perencanaan komunikasi yang terpadu perlu dilakukan demi keberhasilan program. Strategi ini meliputi elemen komunikasi seperti aspek komunikator, pesan, media, budaya dan khalayak. Keywords: Information, Campaign, Strategic of Communication Planning

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Signal

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

URNAL SIGNAL diterbitkan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Swadaya Gunung Jati. JURNAL SIGNAL tujuannya merupakan kumpulan karya tulis ilmiah hasil riset maupun konseptual bidang Ilmu Komunikasi dengan ruang lingkup Public Relations, Manajemen Komunikasi, ...