EDUCARE
Vol. 3 No. 1, Juli 2005

Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika

Puji Budilestari (Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Langlangbuana)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2006

Abstract

Problem posing merupakan salah satu bentuk pendekatan dalam pembelajaran matematika yang menekankn pada kegiatan perumusan soal (membuat soal) memungkinkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaiakan soal (problem solving). Kegiatan perumusan soal juga memberi kesempatan yang seluas-luasnya pada siswa untk merekonstruksi pkiran-pikirannya dalam rangka membuat (merumuskan) soal. Kegiatan ini memungkinkan pembelajaranyang dilakukan siswa lebih bermakna dan sesuai dengan skemata yang dimiliki siswa.Pendekatan problem posing dapat dijadikan suatu alternatif dalam pembelajaran matemrika untuk memperoleh hasil belajar siswa yang lebih biak, pembelajaran seperti inilah yang kini sedang dikembangkan dalam matematika.

Copyrights © 2005






Journal Info

Abbrev

educare

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

EDUCARE adalah jurnal ilmiah pendidikan dan pembelajaran, yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Langlangbuana (FKIP UNLA), pertama kali terbit pada tanggal 02 Mei 2002, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Jurnal ini menyandang nama EDUCARE yang arti ...