Islamic Economics and Finance Journal
Vol 3, No 1 (2022): Vol 3, No 1 (2022) : El-Aswaq

PENGARUH LABELISASI HALAL, GREEN PRODUCT, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO (Studi Kasus Mahasiswa UNISMA, UIN, dan UMM)

Rokhmatullaeli Rokhmatullaeli (Universitas Islam Malang)
Maslichah Maslichah (Unknown)
Junaidi Junaidi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh labelisasi halal, greenproduct, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk mie instan lemonilo bagi MahasiswaUNISMA, UIN ,dan UMM. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen mie lemonilo yang jumlahnya tidakdiketahui secara pasti dan teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampelsebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda, koefisien determinasi danuji t. Nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,818 atau bila dipresentasikan, maka 81,1% variabellabelisasi halal, green product, dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian mie instanlemonilo dan 18,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Uji t diperolehnilai sig. < 0,05 dengan hasil labelisasi halal (X1) memiliki nilai sig. 0,000 < 0,05 artinya memiliki pengaruhpositif terhadap keputusan pembelian, variabel green product (X2) memiliki nilai sig. 0,747> 0,05 artinya tidakberpengaruh terhadap keputusan pembelian dan variabel brand image (X3) memiliki nilai sig. 0,000 < 0,05artinya memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian mie instan lemonilo.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

laswq

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The scope of El-Aswaq are limited to islamic economics, islamic banking and finance, islamic economic management, islamic economics law, management Zakat, Infaq, Shodaqoh, and Waqf, islamic entrepreneurship and business, islamic economics thought, islamic insurance, islamic ...