Tanfidziya: Journal of Arabic Education
Vol. 1 No. 03 (2022)

REAKTUALISASI PROJECT BASED LEARNING MODEL DALAM PEMBELAJARAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

Mira Shodiqoh (IAI NU TUBAN)
M Mansyur (Institut Agama Islam Miftahul Ulum Pamekasan)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

Artikel Jurnal ini membahas tentang konsep project based lerning model, langkah-langkah dalam pembelajaran dan contoh pembelajaran yang memakai model project based lerning. Dalam jurnal ini ditemukan bahwa reaktualisasi project based lerning model dalam pembelajaran Bahasa Arab sangat dibutuhkan agar siswa mampu mencapai hasil belajar yang maksimal. Pembelajaran berbasis proyek (project based learning) adalah sebuah model pembelajaran yang inovatif yang menekankan belajar kontekstual melalui kegiatan-kegiatan yang kompleks. Pembelajaran berbasis proyek merupakan model pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada guru untuk mengelola pembelajaran dikelas dengan melibatkan kerja proyek, melalui pembelajaran kerja proyek, kreativitas dan motivasi peserta didik dapat meningkat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tanfidziya

Publisher

Subject

Humanities Other

Description

Tanfidziya: Journal of Arabic Education published three a year since 2021 (November, March and July), is a multilingual (indonesia, Arabic, and English), peer-reviewed journal, and specializes in Arabic Education and Arabic Studies. This journal is published by the Arabic Education Department, ...