Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial
Vol. 1 No. 1 (2022): JUPEIS: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial

Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk Meningkatkan Aktivitas Bertanya Siswa Kelas VIII SMPN 2 Donggo Tahun Pelajaran 2021/2022

Rosdiani Rosdiani (STKIP Bima)
Muh. Nasir (STKIP Bima)
Nurfathurrahmah Nurfathurrahmah (STKIP Bima)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran talking stick untuk meningkatkan aktivitas bertanya siswa VIII SMPN 2 Donggo tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Donggo dengan jumlah 26 siswa tahun pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan aktivitas bertanya siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Donggo tahun pelajaran 2021/2022. Peningkatan dapat dilihat dari aktivitas bertanya siswa dengan presentase 34,6% dikategorikan kurang aktif pada siklus I, dan 46% dikategorikan cukup aktif pada siklus II

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JUPEIS : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial menerbitkan artikel ilmiah pendidikan dan ilmu sosial berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Terbit 4 kali setiap tahun pada bulan Januari, Maret, Juli, dan ...