Meningkatkan peminat disuatu lembaga memanglah sangat membutuhkan penawaran media promosi agar lebih dikenal jauh oleh masyarakat yang melihat. Salah satunya Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang kini membutuhkan penawaran media promosi untuk meningkatkan performa pesantren melalui video profile untuk kalangan calon santri yang sedang mencari pesantren yang berkualitas. Pesantren ini menggunakan sistem berbasis kurikulum pendidikan Nasional dan kurikulum pesantren yang berada di Kampung Qur’an Ketapang, Cipondoh Kota Tangerang. Video Profile sangatlah berperan penting sebagai strategi pemasaran baru di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, yang sebelumnya pesantren ini hanya menggunakan promosi media cetak. Terdapat beberapa metode yang dipakai, antara lain: Pengumpulan data, menggunakan software Adobe Premiere, Adobe Audition, Adobe After Effect, dan Konsep Produksi Media. Penelitian ini bertujuan untuk media video promosi Pesantren, dalam membantu marketing memberikan informasi, fasilitas, dan keunggulan seputar pesantren sehingga dapat menarik peminat bagi calon santri di seluruh Indonesia.
Copyrights © 2022