Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2022): JUEB: Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Pengaruh Ekspektasi Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas (Studi Kasus Pada Pelanggan Internet PT. Telkom Cabang Bima)

Islahulkhair Islahulkhair (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima)
Muhajirin Muhajirin (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Ekspektasi terhadap Loyalitas Pelanggan; (2) pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan; (3) pengaruh Ekspektasi dan Kepuasan pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Pada penelitian ini populasinya adalah seluruh pelanggan yang menggunakan internet pada PT. Telkom Cabang Bima yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini adalah 96 sampel pelanggan PT. Telkom Cabang Bima. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling. Dalam penelitian ini memanfaatkan SPSS 23 untuk melakukan Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) terdapat pengaruh Ekspektasi terhadap Loyalitas Pelanggan; (2) terdapat pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan; (3) terdapat pengaruh Ekspektasi dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JUEB: Jurnal Ekonomi dan Bisnis menerbitkan artikel ilmiah bidang ekonomi dan bisnis, manajemen, serta akutansi, berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Terbit tiap bulan Maret, Juni, September dan ...