Penelitian bertujuan mengetahui Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Kota Bima tahun pelajaran 2021/2022. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Bima tahun pelajaran 2021/2022 dengan jumlah 25 siswa. Rancangan penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Setiap siklus meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan Hasil Belajar siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Kota Bima tahun pelajaran 2021/2022. Pada siklus I hasil belajar siswa yang tuntas sebanyak 16 orang dengan persentase ketuntasan (64%). Sedangkan pada siklus II yang tuntas 24 orang siswa (96%).
Copyrights © 2022