JWM (JURNAL WAWASAN MANAJEMEN)
Vol. 4 No. 1 (2016)

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pengunjung Cafe di Banjarbaru)

Shary Shartykarini (Program Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat)
Muhammad Riza Firdaus (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat)
Rusniati (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasaan pengunjung cafe di Banjarbaru. Selain itu juga mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan cafe di Banjarbaru. Serta mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pengunjung cafe di Banjarbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu pengambilan sampel yang berdasarkan pertimbangan tertentu dan harus represen- tative/ mewakili populasi yang akan diteliti, pertimbangan yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu sejumlah 126 sampel. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) menggunakan program AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, dan kualitas layanan berpenga- ruh terhadap kepuasan pengunjung cafe. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Selanjutnya harga, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pengunjung cafe

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jwm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Wawasan Manajemen, an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to management. This journal encompasses original research articles, review articles, and short communications, ...