Social Pedagogy: Journal of Social Science Education
Vol 2 No 2 (2021): Social Pedagogy: Journal of Social Science Education

Penerapan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP PGRI Wonorejo

Muhammad Al-Adil Adabi (Unknown)
Nanda Febri Ariyani (Unknown)
Novita Dewi Lestari (Unknown)
Rosita Sari (Unknown)
Anita Lisdiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS siswa kelas VIII SMP PGRI Wonorejo dengan menggunakan sekaligus menerapkan media gambar. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Dalam pembelajaran IPS diperlukan adanya pembelajaran yang tepat serta optimal bagi guru dan siswa baik intelektual maupun emosional, agar proses pembelajaran berlangsung ideal. Namun keadaan faktualnya menunjukan hal yang berbeda, guru hanya sekedar mengajar untuk menyelesaikan tanggung jawab mereka semata. Jarang sekali ditemui guru yang berinovasi mengembangkan metode, atau media untuk bahan pengajaran mereka.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

social-pedagogy

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Scope Artikel yang akan dipublikasikan merupakan hasil penelitian dan pengembangan yang di lakukan oleh dosen, guru, dan mahasiswa dalam bidang: Studi Sosial/ Pendidikan IPS Kajian Pendidikan Kewarganegaraan Kajian Pendidikan Sejarah Kajian Pendidikan Ekonomi Kajian Pendidikan Geografi Kajian ...