Berdikari : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol 5, No 2 (2022): Jurnal Berdikari

MENGENAL FAKTOR RESIKO ASMA SERTA PENCEGAHAN DAN PENANGANANNYA

Rajes Khana (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)
Diana Laila Ramatillah (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)
Nirma Nirma (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)
Ni Nengah Dewi Antaryani (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)
Ni Putu Rischa Christiani (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)
Nor Redha Rizky (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)
Noorjannah Noorjannah (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2022

Abstract

Webinar ini dilakukan oleh mahasiswa program studi profesi apoteker secara daring karena terkendala pandemi COVID-19. Webinar ini bertujuan agar masyarakat memahami dan mengetahui tentang faktor resiko asma serta pencegahan dan penanganannya. Kegiatan webinar dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital, yaitu Zoom Meeting dengan total peserta 93 orang. Webinar dilaksanakan pada tanggal 16 November 2021 jam 09.00 wib sampai 10.00 wib. Metode penilitian : Indikator dari webinar ini didapat dari hasil pengisian pretes dan post test melalui google form oleh peserta yang diisi saat acara webinar berlangsung. Hasil:Berdasarkan hasil yang didapat  dari data pada pre-test dan post-test terdapat kenaikan pada jumlah jawaban pada postest. Salah satu faktor yang mempengaruhi pemahaman peserta terhadap materi yang          diberikan adalah cara penyampaian dari pemateri yang ringan, lugas dan menggunakan bahasa  yang mudah dipahami peserta tanpa bertele-tele. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

berdikari

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Jurnal BERDIKARI untuk mempublikasikan hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal ini diharapkan menjadi media untuk menyebarluaskan informasi hasil pengabdian kepada masyarakat dan menjadi rujukan bagi para akademisi untuk pengembangan dan pemberdayaan ...