Linear : Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol. 4 No. 2 (2020): Linear: Jurnal Ilmu Pendidikan

MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRING MINDS WANT TO KNOW

Lakilo Laruli (Pendidikan Matematika Universitas Tompotika Luwuk Banggai)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan Kelas VIIA di SMP Negeri 2 Luwuk. Berdasarkan hasil tes tindakan, terjadi peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Peserta Didik. Mulai dari tes awal sampai tes akhir tindakan siklus II. Peningkatannya dapat dilihat dari 69,60% pada siklus I menjadi 95,60% pada siklus II. Untuk hasil observasi peserta didik dan guru terjadi peningkatan dari siklus I sampai siklus II. Peningkatan hasil observasi peserta didik dapat diihat dari 66,67% pada siklus I menjadi 96,36% pada siklus II, dan peningkatan hasil observasi guru dapat dilihat dari 72,92% dari siklus I menjadi 97,22% pada siklus II. Hal ini menunjukan bahwa penerapan Strategi pembelajaran inquiring minds want to know pada Materi Garis dan sudut dapat meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Peserta Didik Kelas VII A di SMP Negeri 2 Luwuk.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

linear

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Hasil riset bidang ilmu pendidikan dan pembelajaran yang meliputi ilmu pendidikan matematika, pendidikan kewarganegaraan dan pancasila, dan ilmu pendidikan bimbingan dan ...