Linear : Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol. 6 No. 1 (2022): Linear : Jurnal Ilmu Pendidikan

Pengaruh Media Pembelajaran Whatsaap Terhadap Minat Belajar Peserta Didik

Almustari A Enteding (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Tompotika Luwuk Banggai)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran WhatsApp Terhadap Minat  Belajar Peserta Didik  kelas III di SD Negeri Hanga-Hanga Kabupaten Banggai. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket minat  belajar. Analisis yang digunakan adalah uji t signifikansi. berdasarkan hasil analisa data yang telah dirumuskan menyatakan bahwa tingkat pengaruh variabel dalam Hal ini nilai  thitung = -3,6864. Dengan derajat  kebebasan (db) = 20 – 1 = 19 dan taraf signifikansi  0,05 = 1,73 sehingga, thitung  kurang  dari pada  ttabel atau -3,6864 < 1,73 maka tidak ada pengaruh yang terjadi atau tidak signifikan sehingga dapat disimpulkan tidak adanya Pengaruh media pembelajaran WhatsApp Terhadap minat belajar peserta didik kelas III di SD  Negeri  Hanga-Hanga Kabupaten Banggai. Dengan demikian hipotesis nol diterima dan hipotesis alternatif ditolak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

linear

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Hasil riset bidang ilmu pendidikan dan pembelajaran yang meliputi ilmu pendidikan matematika, pendidikan kewarganegaraan dan pancasila, dan ilmu pendidikan bimbingan dan ...