Kinerja pegawai yang tinggi sangat diharapkan oleh perusahaan untukmempengarui kinerja pegawai yang lainnya. Semakin banyak pegawai yangmempunyai kinerja tinggi, maka perusahaan secara keseluruhan akan meningkatsehingga perusahaan akan bertahan dalam persaingan yang ketat. Pemimpindituntut untuk dapat menyelesaikan target yang diinformasikan dari kantor pusatdan dapat menghandle pegawai yang akan membantu menyelesikan tugas denganbaik, sehingga gaya kepemimpinan disinyalir mampu menstimuli pegawai untukbekerja dengan prima guna menyelesaikan serta melaksanakan tugas dantanggung jawab dengan efisien. Berdasarkan penelitian Pengaruh Gaya Komunikasi Pemimpin terhadapKinerja Pegawai pada kantor Notaris Pejabat Pembuatan Akta Tanah (PPAT)H. Sugeng Budiman, SH., SpN., MH. Dapat ditarik simpulan bahwa VariabelGaya Komunikasi (X) sebanyak 53,84% dalam kategori sangat tinggi sedangkan,46,16% dalam kategori tinggi. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa semakinbaik gaya komunikasi pemimpin, maka komunikasi tersebut dapat meningkatkankinerja pegawai menjadi lebih baik. Sementara Variabel Kinerja Pegawai (Y)sebanyak 100% yaitu 13 orang responden dalam kategori tinggi. Maka dalam halini dapat disimpulkan kinerja pegawai merupakan aspek penting dalam sebuahperusahaan karena dapat menentukan maju tidaknya perusahaan, apabila kinerjapegawai baik maka yang terjadi adalah kemajuan yang positif bagi perusahaan Sedangkan pengaruh variabel X terhadap Variabel Y sejumlah 46,16% (6orang) responden menyatakan pengaruh gaya komunikasi terhadap kinerjapegawai dalam kategori tinggi dan 53,84% (7 orang) responden menyatakanpengaruh gaya komunikasi terhadap kinerja pegawai dalam kategori sangat tinggi,dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif dari gayakomunikasi kepemimpinan terhadap kinerja pegawai, karena gaya komunikasipemimpin sangat berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Dengan adanyakomunikasi yang baik terhadap pegawainya maka menimbulkan jalinan perhatianantara pemimpin dan pegawai dan yang dikomunikasikan dapat di pahami,dimengerti kemudian dilaksanakan tanpa adanya keterpaksaan dan dapatmendorong pegawai bekerja lebih produktif dalam melaksanakan suatu pekerjaan.Kata Kunci: Gaya, Kepemimpinan, Kinerja, Pegawai
Copyrights © 2020