ADILLA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Syari'ah
Vol 3 No 1 (2020): Januari

Strategi Bisnis Budidaya Ikan Lele Perspektif Etika Bisnis Islam

Erfan Asy'ari (Universitas Islam Darul 'ulum Lamongan)
Nurwinsyah Rohmaningtyas (Universitas Islam Darul 'ulum Lamongan)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai apakah Strategi Bisnis yang dilakukan oleh pembudidaya ikan lele di Desa Tlogorejo Kec Kepohbaru Kab Bojonegoro sudah sesuai dengan etika bisnis Islam. Metode yang digunakan adalah kualitatif diskriptif dengan sumber data dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisisnya menggunakan reduksi data, display data dan menyimpulkan data. Hasilnya adalah bahwa pembudidaya ikan lele di Desa Tlogorejo Kec Kepohbaru Kab Bojonegoro sudah sesuai dengan etika bisnis Islam yaitu dengan cara kejujuran, ramah, menjaga hak-hak konsumen, dan tidak menjelekkan bisnis orang lain..

Copyrights © 2020