Buletin Ekonomi: Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi
Vol 17, No 1 (2019): Buletin Ekonomi: Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi

CUSTOMER BRAND RELATIONSHIP: PERAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND COMMITMENT DAN POSITIVE WORD OF MOUTH

Catharina Clara (Universitas Katolik Musi Charitas)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2019

Abstract

The purpose of this study is to find out how customer brand relationship, wheter strong consumer brand love influences willingness to spread positive word of mouth directly or  through brand commitment. This research is a survey research, conducted in 5 cinema locations in Palembang. The analysis method uses mediated regression analysis. So the results of this study can explain whether brand love influences brand commitment and willingness to spread positive word of mouth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan merek pelanggan, apakah cinta merek konsumen yang kuat mempengaruhi kemauan untuk menyebarkan berita positif secara langsung atau melalui komitmen merek. Penelitian ini adalah penelitian survei, dilakukan di 5 lokasi bioskop di Palembang. Metode analisis menggunakan analisis regresi termediasi. Jadi hasil penelitian ini dapat menjelaskan apakah cinta merek memengaruhi komitmen dan kemauan merek untuk menyebarkan berita positif dari mulut ke mulut.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

BE

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Diterbitkan oleh FEB UPN ”Veteran” Yogyakarta sebagai media yang bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian maupun telaah teori yang berhubungan dengan ilmu manajemen, akuntansi dan ekonomi pembangunan. Buletin Ekonomi terbit setahun dua kali, setiap bulan April dan Oktober dengan format ...