Jurnal Pelita Ilmu
Vol 15 No 01 (2021): Jurnal Pelita Ilmu - April 2021

Pengaruh Atmosphere Cafe Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Media Sosial Sebagai Variabel Moderasi

R.R. Wening Ken Widodasih (Universitas Pelita Bangsa)
Kurbandi Satpatmantya Budi Rochayata (Universitas Pelita Bangsa)
Yusmidarina Yusmidarina (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Atmosphere Café terhadap Minat Beli Konsumen dengan Media Sosial sebagai variabel Modersai di Warkop Cinta Reborn Cikarang. Meteode penelitian dalam penelitian ini menggunkanan kuantitatif deskriptif melalui kuesioner, telaah pustaka dan observasi. Penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang ada di Warkop Cinta Reborn Cikarang dengan pengambilan sampel menggunakan porposive sampling. data yag terkumpul di olah dan dianalisa menggunakan SmartPLS (Partial Last square) versi 3. hasil penelitian ini menunjukan bahwa Atmosphere Café berpengaruh secara significant terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai t-statistik 3.701 atau >1,96 , dan Media Sosial berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai 3.104 atau >1,96, serta Media Sosial berpengaruh memperkuat Atmosphere Café terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai t-statistik 1.979 atau >1,96.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pelita Ilmu adalah salah satu jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial. Jurnal Pelita Ilmu mengkaji berbagai hal yang berkaitan dengan Ilmu Ekonomi Manajemen (Konsentrasi Pemasaran, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Operasional, Strategik, dan Kewirausahaan), ...