Majalah Ilmiah Widyacakra
Vol 5 No 1 (2022): Majalah Ilmiah Widyacakra

PENGARUH MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PREMIX ALLTECH DI UD. JAYA ANUGRAH PAYANGAN

I Kadek Angga Permata Dewa (Unknown)
I Wayan Astawa (Unknown)
Elsita Lisnawati Guntar (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2022

Abstract

ABSTRACTThis study aims to describe clearly about social media Facebook, service quality and selling volume Premix Alltech at UD. Jaya Anugrah Payangan . The second objective is to test the influence of social media facebook to selling volume. The third objective is to test the influence of service quality to selling volume. The fourth objective is to test the influence social median facebook and service quality to selling volume Premix Alltech at UD. Jaya Anugrah Payangan. Sampling totaled 85 respondents. Analysis of the research SPSS. Quantitative analysis results showed: a) Picture dimension is the most dominant dimension in social media variable, b)Responsiveness dimension is the most dominant dimension in service quality variable, c) Quality is the most dominant dimension in selling volume variable. The results of hypothesis testing are: 1) Social media facebook influence selling volume, 2) service quality influence selling volume, 3) Social media facebook and service quality influence the selling volume.Keywords: Social media facebook, Service Quality, selling volume.ABSTRAKPenelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan secara jelas mengenai media sosial facebook, kualitas pelayanan dan volume penjualan premix alltech di UD. Jaya Anugerah Payangan.Tujuan kedua adalah untuk menguji pengaruh media sosial facebook terhadap volume penjualan. Tujuan ketiga adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap volume penjualan. Tujuan keempat adalah untuk menguji kebenaran pengaruh media sosial facebook dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan premix alltech di UD. Jaya Anugerah Payangan. Pengambilan sampel berjumlah 85 orang. Metode analisis penelitian ini adalah SPSS untuk pengolahan data. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan a) Dimensi gambar merupakan dimensi yang dominan dalam variabel media sosial facebook, b) Dimensi responsivitas merupakan dimensi yang paling dominan pada variabel kualitas pelayanan, c) Kualitas merupakan dimensi yang paling dominan pada variabel volume penjualan. Hasil dari uji hipotesis terdiri dari; 1) media sosial facebook berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 3) media sosial facebook dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.Kata kunci: media sosial facebook, kualitas pelayanan, volume penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MIW

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Majalah Ilmiah Widyacakra adalah jurnal ilmiah elektronik milik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Institut Manajemen Pariwisata Internasional Bali (STIE BIITM) yang terbit setiap enam bulan sekali. Jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan menyalurkan minat dalam berbagi dan ...