Jurnal Ekobismen
Vol 2, No 2 (2022): Juni 2022

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK HONDA MEREK SCOOPY DI KECAMATAN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA

arjuniadi arjuniadi (Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur)
Miftahul Jannah (Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli Honda Merek Scoopy di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya dan untuk mengetahui variabel manakah dari harga dan kualitas produk yang dominan berpengaruh terhadap minat beli Honda Merek Scoopy di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna Honda Scoopy yaitu berjumlah 60 responden yang dijadikan sampel. Metode analisis yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data diperoleh peneliti dengan menggunakan bantuan paket program statistik SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 24. Hasil penelitian menunjukan harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung 4,364 dan tingkat signifikan 0,000, dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen dikarenakan thitung 7,374 dengan tingkat signifikan 0,000. Dengan hasil regresi linier berganda Y= 3,669 + 0,524X1+0,310 X2 + ε.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobismen Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur merupakan jurnal 6 (enam) bulanan yang menyajikan 5 (Lima) tulisan tentang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Jurnal Ekobismen bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, dan Akuntansi kepada ...