NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 9 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PRODUK TASTE-ME MELALUI INSTAGRAM

Moch Sugiharto (Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UPN Veteran Jawa Timur)
Diana Amalia (Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UPN Veteran Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2022

Abstract

Penggunaan media sosial instagram telah menjadi salah satu kebutuhan pada saat ini. PT. Sumber Tirta Hakiki menggunakan instagram melalui akun @tastemerecipe untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran terhadap produk Taste-Me. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital produk taste-me melalui instagram. Pada Maret 2021 hanya memiliki pengikut sebanyak 5 ribu, kemudian naik drastis pada Desember 2021 menjadi sebanyak 16 ribu. Dengan menggunakan model SOME (Search, Optimize, Manage, Engage) dari Regina Lutrell. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah PT. Sumber Tirta Hakiki memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital dengan strategi yang bertujuan untuk meningkatkan  followers dan penjualan produk Taste-me.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...