Jurnal Bangun Manajemen
Vol. 1 No. 2: November 2022

THE ROLE OF SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA KOPI KENANGAN)

Sandra Maleachi (Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan, Tangerang)
Juliana Juliana (Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan, Tangerang)
Abigail Valencia Sutjipto (Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan, Tangerang)
Jessalyn Tanubrata (Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan, Tangerang)
Josephine Jane (Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan, Tangerang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna untuk mengetahui pengaruh pemasaran jejaring media sosial kopi kenangan dan keterikatan konsumen kopi kenangan terhadap niat beli konsumen. Salah satu bentuk pemasaran adalah e-marketing (pemasaran elektronik) atau online marketing yang berfokus pada pemanfaatan teknologi informasi untuk kegiatan pemasaran.. Akibatnya, media sosial semakin banyak digunakan sebagai sarana promosi produk. Hal ini dapat berpengaruh pada keterikatan konsumen (customer engagement) dimana keterikatan konsumen adalah hubungan komunikasi antara produsen dengan konsumen yang terbentuk melalui interaksi dan pengalaman yang dirasakan pelanggan secara keseluruhan terhadap produk atau jasa yang mereka pilih. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode Probability Sampling yang berarti teknik pengambilan sampel secara acak. Metode yang digunakan dalam probability sampling ini yaitu Stratified Random Sampling. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti yaitu pendekatan kuantitatif dimana Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner melalui google form (Online Questionnaire). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Pemasaran jejaring media sosial mempengaruhi niat beli konsumen, (2) Keterikatan konsumen mempengaruhi niat beli konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of management research. E-ISSN: 2830-1862 and SK: 0005.28301862/K.4/SK.ISSN/2022.06. Jurnal Manajemen invites manuscripts in the various topics include, but are not limited to: Finance and Banking ...