At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam
Vol. 1 No. 2 (2019): Ahwal syakhshiyah, Pendidikan Agam Islam, Ekonomi Islam

PRAKTIK FIQIH WUDHU UNTUK ANAK DENGAN LAMBAN BELAJAR DI SD IT HIDAYATULLAH, YOGYAKARTA

Winona Nur Annisaa (Universitas Islam Indonesia)
Zulfa Rahmaniati (Universitas Islam Indonesia)
Erni Dewi Riyanti (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2019

Abstract

Studi mengenai anak-anak berkebutuhan khusus merupakan studi tentang yang berkaitan dengan  keanekaragaman. seorang anak berkebutuhan khusus dapat tebagi menjadi berbagai macam aspek yakni berkebutuhan khusus dalam aspek mendengar, berpikir, melihat, bergerak, berbicara  atau bersosialisasi. Pada pengabdian Masyarakat kali ini kami berfokus pada anak-anak yang berkebutuhan khusus dalam aspek berfikir, yakni anak-anak yang mengalami terlambat belajar atau slow learner. Pendekatan ini di adopsi dalam  kelas Amanah yang dirancang khusus untuk anak-anak dengan keterlambatan belajar di SDIT Hidayatullah, Yogyakarta. Penjelasan materi tentang wudhu adalah dengan menggunakan metode bernyanyi dan bermain game, penelitian ini terdiri dari murid-murid kelas Amanah kelas 1-5 yang berda dalam satu ruangan. Dalam satu waktu murid mendapatan materi mengenai wudhu dengan cara bernyanyi dan memainkan game. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa para murid dapat lebih antusias dalam menerima materi dengan 2 metode tersebut, dengan begitu mereka dapat lebih mudah mengingat materi tersebut, diketahui hasilnya adalah dari papan sterofoam yang ditempelkan gambar.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

thullab

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam is published by the Faculty of Islamic Studies in the Islamic University of Indonesia in 2019 which is published twice a year as a journal which becomes a forum for students to improve their abilities in the fields of Islamic Law, Islamic Education and ...