Damhil Education Journal
Vol 1, No 2 (2021)

PENGGUNAAN METODE INFORMATION SEARCH MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN DAN HADITS PADA MASA PANDEMI

Erniwati LA ABUTE (Universitas Muhammadiyah Luwuk)
HASRAT A AIMANG (Universitas Muhammadiyah Luwuk)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2022

Abstract

Pembelajran daring adalah pembelajaran yang menggunakan media internet tanpa ada batasan ruang dan waktu dalam menjalankan proses pembelajran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuai penggunaan metode information search melalui pembelajaran daring pada mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits yang dilakukan pada masa pandemic di MTs Midarul Ulum DDI Kilongan. Penelitian ini diklasifikasi sebagai penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode information search saat pembelajaran daring di mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits bisa diterapkan ditengah-tengah problematika pembelajran saat ini dengan keadaan Indonesia yang terdampak Covid-19. Hasil diskusi yang ditemukan melalui wawancara dengan guru mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits yaitu Bapak Ambo Uleng, beliau menuturkan bahwa disaat masa pandemi Covid-19 seperti ini pembelajran yang dilakukan melalui daring pada mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits tetap bisa berjalan hanya saja dengan kesulitan dalam evaluasi praktek baca tulis Al-Qur’an yang memperhatikan bacaan yang baik dan benar

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

DEJ

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Damhil Education Journal with E-ISSN 2776-2505 (Online), P-ISSN 2776-8228 is published by the Education Study Program of the Postgraduate Doctoral Program at Gorontalo State University. Damhil Education Journal is an e-journal as a publication media for academics, researchers, and practitioners in ...