Journal of Social Empowerment
Vol. 5 No. 2 (2020): Journal of Social Empowerment

Menghilangkan Kepenatan Siswa di Masa Pandemic Covid 19 dengan Mengenalkan Matematika Praktis pada Siswa Madin Irsyadussibyan

Hari Purnomo Susanto (Unknown)
Mega Isvandiana Purnamasari (STKIP PGRI Pacitan)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2020

Abstract

Pandemic covid-19 menjadi sock teraphi bagi dunia pendidikan, terlebih lagi ketika pembelajaran disekolah harus dilakukan secara daring. Banyak sekali kendala yang muncul pada pembelajaran. Tujuan dari kegiatan ini yaitu mengisi kegiatan siswa-siswa disela-sela belajar secara daring dan menghilangkan atau mengurangi tingkat kepenatan siswa selama belajar di rumah. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu pelatihan sederhana dengan materi tentang penerapan matematika, dimana materi tersebut tidak pernah diberikan disekolah atau bukan materi wajib disekolah. Peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu siswa kelas 5 dan kelas 6 SDN Gunungsari yang belajar di Madin Irsyadussibyan. Hasil dari kegiatan ini yaitu 1) siswa sangat antusias dan merasa dalam mengikuti kegiata. 2) siswa dapat dengan mudah menguasi setiap materi yang berikan dalam kegiatan ini.

Copyrights © 2020