Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 1

Project Based Learning (PjBL) Learning Model during The Covid-19 Pandemic

Eka Susilawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2022

Abstract

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pembelajaran yang sebelumnya tatap muka, dialihkan menjadi pembelajaran secara online. Salah satu model pembelajaran yang tepat dan dapat dikembangkan pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini adalah model pembelajaran Project Based Learning (PjBL). Model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) adalah model pembelajaran berbasis proyek yang dirancang agar dapat meningkatkan kreativitas, minat, dan motivasi peserta didik dalam pembelajaran. Langkah-langkah model PjBL antara lain penentuan pertanyaan mendasar, penyusunan rancangan proyek, penyusunan jadwal kegiatan, memonitor jalannya proyek, penilaian terhadap proyek yang dilakukan dan evaluasi. Secara garis besar kelebihan model pembelajaran PjBL adalah meningkatkan motivasi peserta didik, kemampuan untuk memecahkan masalah, keterampilan dalam mengelola sumber belajar, kolaborasi, mengembangkan dan mempraktikkan keterampilan kominukasi. Adapun kekurangannya adalah memerlukan banyak waktu untuk menyelesaikan masalah, membutuhkan biaya yang cukup, dan guru yang terampil dan mau belajar

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...