JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 6, No 1 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada UMKM Batik Sendang di Kabupaten Lamongan

Wahyu din Setiawan (Muhammadiyah Malang University)
Fien Zulfikarijah (Universitas Muhammadiyah Malang)
Chalimatuz Sa’diyah (Universitas Muhammadiyah Malang)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Batik Sendang di Kabupaten Lamongan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi tidak diketahui dan menentukan jumlah sampel berdasarkan rumus untuk populasi tidak diketahui dan mengambil untuk penelitian berjumlah 100 responden yaitu pelanggan UMKM Batik Sendang. Penelitian ini menggunakan skala likert untuk pengukuran data dari jawaban responden dan teknik pengumpulan data untuk dianalisis menggunakan kuesioner dengan media google form dan langsung datang ke lokasi. Uji instrument pada penelitian ini ada uji validitas dan uji reliabilitas, dan untuk teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik simpulan sebagai berikut: harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...