MANAJEMEN DEWANTARA
Vol 6 No 3 (2022): MANAJEMEN DEWANTARA

ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN G COFFEE KOTO BARU(Studi Kasus G Coffee Koto Baru Kabupaten Dharmasraya)

Kameliya (Universitas Dharmas Indonesia)
Fenisi Resty (Universitas Dharmas Indonesia)
Yesi Gusteti (Universitas Dharmas Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Metode pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dan pengambilan data menggunakan koesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan G Coffee Koto Baru sebagai pembeli makanan atau minuman. Responden yang dijadikan sampel yaitu 100 responden. Berdasarkan dari hasil penelitian diketahui bahwa nilai koefisien korelasi (R²) adalah 0,768.Artinya terdapat hubungan yang kuat antara variabel experiental marketing dan kepuasan pelanggan terhadap variabel loyalitas pelanggan G Coffee sebesar 0,76,8% karena R mendekati 1, sedangkan angka R² (R Squere) dapat dijelaskan pada variabel dependen loyalitas pelanggan sebesar 0,590 atau 0,59,0% sedangkan Adjusted R Squere (Koefisien determinasi) sebesar 0,582, yang artinya pengaruh variabel experiental marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 58,2% sedangkan 41,8% dipengaruhi faktor lain. Secara simultan experiental marketing dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

manajemendewantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Dewantara Fakultas Ekonomi Fokus pada hasil penelitian empiris maupun kajian konseptual dan teoritis dalam bidang: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasi, dan Kewirausahaan. ...