ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal)
Vol 8 No 2 (2022): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal)-Desember 2022

Pengaruh Layanan Cash On Delivery, Online Consumer Rating dan Reviews terhadap Keputusan Pembelian Produk secara Online

Dayat Ikhsan Hajati (Politeknik Kotabaru)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang terdiri dari layanan cash on delivery, consumer online rating dan review. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis causal research. Penelitian ini mengambil 100 sampel yang diperoleh menggunakan teknik sampling incidental. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statisitik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) terdapat pengaruh signifikan dan positif layanan cash on delivery terhadap keputusan pembelian secara parsial, 2) consumer online rating dan review memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian secara parsial, 3) terdapat pengaruh signifikan dan positif layanan cash on delivery, consumer online rating dan review terhadap keputusan pembelian secara simultan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

atrabis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

ATRABIS - Jurnal Administrasi Bisnis yang dikterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis berisi kajian hasil penelitian dosen-dosen di Program Studi tersebut. Kajian penelitian yang disusun menjadi sumber pengembangan pengetahuan khususnya di Program Studi Administrasi ...