JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika)
Vol 7, No 3 (2022)

STUDI DESKRIPTIF DAMPAK PANDEMI COVID-19 DALAM MENYELESAIKAN TUGAS AKHIR (STUDI KASUS: MAHASISWA FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI STIKUBANK SEMARANG)

Karlina Mulya Febianti (Universitas Stikubank Semarang)
Kristophorus Hadiono (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2022

Abstract

Adanya virus Covid-19 pemerintah Negara Indonesia mengalami masa berat terutama di sektor ekonomi, pada aspek kehidupan dan Pendidikan. Sehingga untuk kegiatan Pendidikan pemerintah memberlakukan sekolah daring untuk sementara waktu. Kuliah yang dilakukan secara daring menyebabkan keresahan bagi mahasiswa terutama dalam menyelesaikan tugas akhir. Seperti sulitnya akses jaringan yang tersedia, rasa resah dan cemas yang dialami mahasiswa saat proses menyelesaikan tugas akhir secara daring, kesulitan berkomunikasi dengan dosen dan teman-teman menjadi suatu keresahan yang dialami mahasiswa. Penelitian ini mencari tau seberapa besar dampak yang dialami mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir pada masa pandemi Covid-19, analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif yang meliputi       penyajian data melalui grafik, uji validitas, uji deviasi dengan bantuan Bahasa R. berdasarkan dari identifikasi pengujian mengenai faktor penyebab sulitnya mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir dapat dilihat berikut: dari        kelima faktor yang dibuat peneliti 1 faktor mendapatkan respon yang positif dari responden dan 4 faktor mendapatkan respon kurang positif dari responden.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika) e-ISSN: 2540 - 8984 was made to accommodate the results of scientific work in the form of research or papers are made in the form of journals, particularly the field of Information Technology. JIPI is a journal that is managed by the ...