Penanganan keluhan adalah salah satu aspek yang penting dalam usaha pengelolaan Apartemen agar tetap eksis dalam bisnis property. Begitupun bagi Apartemen Senopati Suites, penanganan keluhan yang baik oleh divisi tenant relation kepada penghuni bisa menuntaskan kepuasan serta efek yang bagus pada keberlangsungan Apartemen Senopati Suites, Hal inilah yang melatarbelakangi pencatat agar meneliti strategi komunikasi tenant relation bersama menangani keluhan. Penelitian dijalankan bersama memanfaatkan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Tujuan dari penelitian ini yakni memahami strategi komunikasi dijalankan tenant relation Apartemen Senopati Suites dalam penanganan keluhan penghuni. Penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi Anwar Arifin mengenai strategi komunikasi dan teori hambatan komunikasi oleh Krietner dalam menjabarkan hambatan komunikasi. Teknik pengumpulan data memanfaatkan yakni wawancara, dokumentasi, serta observasi. Studi studi menunjukan yakni strategi komunikasi yang dilakukan oleh tenant relation Apartemen Senopati Suites dalam penanganan keluhan adalah dengan melakukan pendataan dan analisa penghuni, pemahan terkait dengan detail keluhan serta pemahaman mengenai penyampaian komunikasi pada saat menangani keluhan dan juga meminimalisir hambatan-hambatan yang terjadi pada saat melakukan strategi komunikasi tersebut akan berdampak pada berhasilnya penanganan keluhan dan meningkatnya kenyamanan penghuni Apartemen Senopati Suites.
Copyrights © 2022