Jurnal Bisnis Darmajaya
Vol 8, No 2 (2022): Jurnal Bisnis Darmajaya

PENGARUH KEY OPINION LEADER TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA JOCKEY INDONESIA

Aryo Bismo (Universitas Bina Nusantara)
Sylvia Sylvia (Universitas Bina Nusantara)
Wensin Halim (Universitas Bina Nusantara)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai dampak penggunaan strategi key opinion leader (KOL) terhadap brand awareness dan pengaruhnya terhadap customer engagement. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 orang responden melalui kuesioner online. Responden merupakan orang-orang yang sudah mem-follow akun Instagram Jockey Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS dengan menggunakan software SmartPLS sebagai alat perhitungan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan dan hubungan positif antara KOL terhadap customer engagement, baik secara langsung maupun melalui brand awareness.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JurnalBisnis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Bisnis Darmajaya adalah jurnal yang bertujuan untuk menjadi platform peer-review dan sumber informasi dalam bidang ekonomi. Kami mempublikasikan makalah hasil penelitian, studi kasus, dan meta analisis yang berfokus pada ilmu manajemen, akuntansi, maupun kewirausahaan serta topik yang ...